ISCOHI

Tentang ISCOHI

International Students Conferences on Humanity Issues (ISCOHI) merupakan salah satu dari kegiatan unggulan yang diadakan oleh Magister Ilmu Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. ISCOHI merupakan konferensi tahunan yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi para akademisi untuk  mendiseminasikan hasil penelitiannya, serta saling bertukar pemikiran terkait dengan sejumlah isu dalam Hubungan Internasional, khususnya isu-isu yang berkaitan dengan kemanusiaan. Sesuai dengan VISI MIHI, yaitu berkontribusi dalam perkembangan isu-isu dan studi tentang kemanusiaan di seluruh dunia.

Sejak tahun 2014 hingga tahun 2018, MIHI dan Korps MIHI telah mengadakan ISCOHI yang keempat kalinya. Sejumlah pakar, baik nasional maupun internasional turut serta menjadi keynote speakers dalam ISCOHI. ISCOHI juga dihadiri oleh para peserta yang datang dari berbagai universitas serta beragam disiplin ilmu. Menyadari pentingnya publikasi karya ilmiah bagi mahasiswa, khususnya pascasarjana, ISCOHI tidak hanya menjadi wadah bagi para presenter untuk mempresentasikan karya ilmiahnya, namun juga memberikan peluang untuk publikasi artikel dalam prosiding maupun jurnal, baik jurnal terakreditasi maupun non-terakreditasi nasional, serta jurnal terindeks.      

Sejak tahun 2018, ISCOHI MIHI UMY telah bekerja sama dengan lima jurnal nasional dan internasional untuk memublikasikan naskah terbaik dan terpilih yang dipresentasikan dalam konferensi ISCOHI tersebut. kelima Jurnal itu adalah Journal of Islamic World and Politics (JIWP) yang dikelola oleh MIHI UMY, Jurnal Insiera, Jurnal Sospol yang dikelola oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Malang, Jurnal Otoritas yang dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Makassar, dan International Journal of Islamic Studies and Humanities yang dikelola oleh Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.
 

ISCOHI 2016

 

ISCOHI  2018