Nabila Lulusan Terbaik Pascasarjana (S2) UMY

Oktober 20, 2018 oleh : admin

Nabila Wulandari Malik menerima penghargaan sebagai lulusan terbaik Pascasarjana

Universitas  Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mewisuda sebanyak 1684 mahasiswanya untuk periode pertama tahun ajaran 2018/2019, baik itu dari program Vokasi, Sarjana, dan Pascasarjana (S2 dan S3) pada hari Sabtu 20 Oktober 2018.

Khusus untuk wisuda periode kali ini, Pascasarjana meluluskan sebanyak 188 mahasiswa, baik itu program Doktor maupun Program Magister. Mahasiswa Pascasarjana UMY yang berhasil menyelesaikan studi doktoralnya sebanyak 14 orang, sementara yang lulus magister sebanyak 172 orang mahasiswa.

Nabila Wulandari M.A. Malik, mahasiswa angkatan tahun 2016 Magister Ilmu Hubungan Internasional (MIHI) UMY, mencatatkan prestasinya sebagai lulusan terbaik program Magister dengan IPK 3.96. Adapun masa studinya ditempuh selama dua tahun 19 hari. Nabila, panggilan akrabnya, menyelesaikan studinya di Magister Hubungan Internasional UMY dengan judul disertasinya “Upaya Perlindungan Pekerja Migran Indonesia pada Masa Pemerintahan Joko Widodo tahun 2014-2017”.

Nabila Wulandari M.A. Malik, S.IP., M.HI. layak mendapatkan prestasi ini dengan kerja keras dan ketekunannya. Selama studi di Magister HI UMY, Nabil sangat aktif menulis paper dan menjadi presenter di forum-forum konferensi, baik nasional maupun internasional. Pada tahun 2016, misalnya, Nabila  mempresentasikan papernya dalam International Student Conference on Humanity Issues (ISCOHI) dengan judul “The Effort of Yemen Government to Fight Against the Houthi Separatist Movement”,yang diselenggarakan oleh MIHI UMY. Pada tahun 2018, Nabila kembali menjadi presenter dalam ISCOHI yang keempat dengan judul papernya “Various Inhibiting Factors of the Protections of Indonesian Migrant Worker in Malaysia Under Joko Widodo Government Period 2014-2017.”

Selain menjadi presenter di beberapa konferencesi, Nabila juga aktif menulis di berbagai jurnal ilmiah. Salah satu artikelnya yang terbit di Journal of Islamic World and Politics (JIWP), edisi Januari-Juni 2018, Vol. 2., No.1.,  adalah yang berjudul “Relevansi Konsep Damai dalam Perspektif Islam.”