International Student Conference on Humanity Issues (ISCOHI) 2018 merupakan sebuah rangkaian acara konferensi internasional yang bertujuan untuk menyediakan forum bagi para akademisi agar mampu mengemukakan hasil riset atau penelitiannya dalam bentuk jurnal dan hasil dari penelitiannya akan dipresentasikan saat konferensi berlansung. International Student Conference on Humanity Issues ini mempertemukan para akademisi, peneliti, dan pejabat pemerintah untuk mempresentasikan dan mendengarkan hasil riset dari berbagai elemen di seluruh dunia. Dalam konferensi ini, berbagai elemen-elemen yang terlibat, saling berbagi wawasan dan pengalaman yang dapat memperbaiki dan meningkatkan riset para perserta lainnya.  Para peserta akan mempresentasikan hasil riset mereka tentang tema umum yang sudah ditentukan yaitu “Humanity Global Issues”. Dari tema tersebut dibagi lagi dalam beberapa topic yaitu migration, economic, gender, politic, development, culture dan Environment.

Dalam kegiatan International Student Conference on Humanity Issues (ISCOHI) 2018, akan dihadiri oleh para keynote speaker yang telah melakukan berbagai riset di bidang keilmuannya dan sesuai dengan tema yang sudah ditentukan dari ISCOHI.

Kegiatan International Student Conference on Humanity Issues (ISCOHI) 2018 ini, diselenggarakan oleh Magister Ilmu Hubungan Internasional, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai kelanjutan (ISCOHI) sebelumnya pada tahun 2017. Dari konferensi internasional yang akan diadakan, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para presenter juga bagi para pereseta yang turut berpartisipasi dalam konferensi ini.