Tugas & Amanah Pimpinan

Kepemimpinan pada Program Studi Magister Ilmu Hubungan Internasional, Pascasarjana UMY dipimpin oleh Ketua Prodi yang proses pengangkatan berdasarkan pada SK Rektor 196/SK/UMYVlll/2013.

Dalam melaksanakan tugasnya, Ketua Prodi mengacu pada Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dan Analisis Jabatan (Anjab) yang telah disusun oleh pimpinan Universitas. Hal ini dilakukan dalam rangka komitmen prodi untuk bekerja secara sungguh-sungguh dan mengikuti nilai, norma, etika dan budaya organisasi yang disepakati bersama, serta mampu membuat keputusan yang tepat dan cepat.

Kepemimpinan Prodi Magister Ilmu Hubungan Internasional UMY berjalan efektif dan efisien karena secara rutin menyelenggarakan Rapat Kerja Tahunan, Rapat Pra Raker, Rapat Kerja Tengah Tahunan, Rapat Pengelola Program Studi, Rapat Terbatas Program Studi , Rapat Koordinasi Dosen Program Studi, dan Forum Penjaringan Aspirasi Mahasiswa Program Studi, sehingga dapat mencapai koordinasi dan efektivitas dalam pengambilan kebijakan untuk merealisasikan visi, misi dan tujuan UMY.

Ketua Program Studi selaku pimpinan program dan kegiatan juga melontarkan gagasan dalam pengembangan Program Studi Magister Ilmu Hubungan Internasional UMY untuk merealisasikan program dan kegiatan tersebut dan dilakukan untuk mengantisipasi tuntutan perubahan lingkungan. Secara organisatoris Ketua Program Studi dibantu oleh Sekretaris Program Studi.